Fraser Island Sebagai Warisan Dunia

Fraser Island Sebagai Warisan Dunia – Pulau Fraser yang terdapat di Australia di kenal juga sebagai pulau pasir terbesar di dunia,pesona pasir halus nan bersih membentang di sepanjang pantainya dan sebagian besar pulaunya terdiri dari pasir,selain pasir yang menjadi keunikan Frase Island,beberapa pesona wisata lainnya juga tak kalah menarik seperti Danau Allom tempat habitat penyu yang di lindungi atau beberapa tempat di pulau ini yang masih tersisa penginggalan suku Aborigin yang merupakan penduduk asli Australia.

Saat anda menginjakan kaki di Fraser Island,anda harus menemukan cara yang tepat untuk bisa menikmati sejuta pesona dan keindahan pulau yang ini,yang mana di antara itu adalah :

Berpetualang dipantai Fraser Island yang indah
1. Nikmati dengan berkendaraan double gardan atau dengan naik pesawat tebang,sembari menyasar bagian tiap bagian dari pulau ini seperti pantai di Seventy-five Mile Beach,sasar dengan mobil double gardan,medan berpasir yang akan memicu andrenalin dengan begitu kencang,ada banyak track jalan berpasir yang bisa di jajal untuk menguji nyali dan menaikkan semangat,selepas bertrack liar di jalan berpasir yang menantang dingin badan dengan mandi air laut segar di salah satu bagian pantai yang di sebut Champagnes Pools,airnya yang jernih dan berbuih di jamin akan melepaskan seluruh rasa lelah dan penat seharian,jika anda menggunakan pesawat terbang,nikmati pemandangan alam yang tepat berada di bawah,sasar pandangan anda sepanjang pantai Cathedral Beach,Happy Valley dan Orchid Beach.

Nikmati panorama pantai Fraser Island
2. Sama dengan beberapa tempat lainnya di Australia,alam menjadi andalan untuk di kelola dengan secara profesional sebagai andalan tempat untuk kunjungan wisata dan setiap tahunnya,Fraser Island,pesona alam adalah yang terbaik,anda bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pile Valley untuk menyaksikan aliran sungai yang tenang,tanaman pakis yang tumbuh dengan alami dan di jaga kelestarinannya,juga beberapa pohon yang dapat tumbuh hingga beberapa puluh meter menjulang ke atas,sangat tinggi sekali.

Panorama Alam yang begitu banyak seakan-akan kita merasa tidak puas untuk kita kunjungi,masih banyak pastinnya yang akan terlewatkan,buatlah daftar yang harus anda kunjungi agar rencana wisata bisa berjalan baik,coba masukan rencana kunjungan anda ke Danau Bowarrrady yang indah juga beberapa danau air tawar lainnya yang berjumlah ratusan yang dengan pesona pemandangan alam di sekitar danau yang indah,temukan juga aneka satwa yang cantik dan lucu-lucu.

Alam terbuka di Fraser Island
3. Saat berada di Frazer Island,ada dua pilihan yang di tawarkan untuk anda yang ingin menghabiskan malam di pulau berpasir ini,yaitu menginap dan tidur di alam terbuka sembari menikmati suasan malam di bawah temara, sinar bulang dan bintang atau tidur di penginapan berkelas dunia,jika pilihan jatuh pada tidur di alam terbuka,maka anda akan dapat menikmati suasana malam yang penuh dengan satwa liar yang akan menggoda rasa ingin tau anda tentang bagaimana kehidupan satwa tersebut di malam hari.beberapa tempat sudah di sediakan untuk anda penggemar alam ,jika anda ingin menginap di alam terbuka, seperti di Central Station, Danau Boomanjin, Danau McKenzie, Dundubara, Waddy Point, Wathumba, Dilli Village atau Cathedral Beach dan beberapa tempat lainnya lagi yang banyak di temukan di Frazer Island,dirikan tenda di sana dan nikmati hidup di alam bebas,atau anda ingin menikmati layanan berkelas dari hotel kelas dunia,… itu terserah anda,anda bebas memilih.

Biota laut di Fraser Island yang menakjubkan
5. Nikmati Fraser Island sambil belajar sejarah pulau tersebut.mempelajari awal kehidupan di pulau ini di 700.000 tahun di masa lampau,masih terdapat beberapa sisa sisa kehidupan suku primitif di mas lampau,masih terdapat timbunan sampah suku Aborogin,sisa-sisa perkemahannya juga masih terdapat sisa-sisa peninggalan perang dunia pertana dan kedua kedua.

kapal penemu Fraser Island
6. Silahkan pelajari kisah awal pulau tersebut saat di temukan oleh seorang petualang eropa sepasang suami istri Kapten James Fraser yang kapal mereka kandas di pantai pulau tersebut,pulau ini kayak akan sejarah sama seperti beberapa bagian lainnya di negara Australia,dan sekiranya anda berkunjung ke Fraser Island cobalah untuk mampir ke Dermaga McKenzie yang sekarang ini tinggal menjadi kenangan akan kejayaan pulau ini di masa lampau dimana merupakan pintu masuk perdagangan di pulau ini,juga pernah di jadikan sentral operasi perang dunia ke 2

Dan  masih banyak lagi tempat di pulau ini yang bisa di jajal.

Source : www.australia.com/id-id/places/fraser-island.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *